Perkuat Pengawasan BPOM - KPID BABEL Tandatangani Perjanjian Kerjasama
18 Januari 2023 07:37
Berita Aktual

Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Pangkalpinang dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kep. Bangka Belitung menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) terkait Pengawasan Isi Siaran di Bidang Obat dan Makanan. Sebagaimana termaktub dalam Perjanjian Kerjasama kedua lembaga meliputi pengawasan isi siaran di bidang Obat dan Makanan yang meliputi publikasi, promosi dan iklan obat, obat kuasi, obat tradisional, Suplemen Kesehatan, pangan olahan, dan produk tembakau. Kerjasama ini merupakan Perpanjangan dari PKS sebelumnya yang berakhir pada akhir tahun 2022 yang lalu.

Disaksikan oleh Komisioner KPID Prov. Kep. Bangka Belitung dan Pejabat Fungsional BPOM di Pangkalpinang, perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Ketua KPID, Imam Ghozali, S.Psi., M.Si dan Sofiyani Chandrawati Anwar, S.Si., Apt., M.Si, Kepala BPOM di Pangkalpinang, di Ruang Pancasila Balai POM di Pangkalpinang, Selasa, (17/1/23)

Ketua KPID Babel, Imam Ghozali menyatakan bahwa pengawasan siaran obat dan makanan merupakan salah satu agenda pengawasan penting, karena masifnya siaran di media penyiaran di Bangka Belitung, khususnya iklan obat tradisional. KPID siap sedia mewujudkan perlindungan kesehatan dan keselamatan konsumen yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara, Sofiyani berharap kerjasama yang sudah dilakukan bersama KPID Babel akan memudahkan BPOM dalam melakukan tugas pengawasan serta perlindungan terhadap masyarakat dari obat dan makanan yang ilegal. Melalui Pengawasan KPID, kita dapat memastikan Lembaga Penyiaran dapat memberikan informasi kepada masyarakat dengan benar dan sesuai dengan peraturan yang ada. Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini, dapat terwujud  masyarakat yang sehat dan sejahtera.

                                                                                                            Balai POM di Pangkalpinang